Ponpes Ta’dib Al-Syakirin Seleksi Pesilat

Waspada
Iklan

MEDAN,WOL – Untuk menghadapi Pospedako Medan 2016, Ponpes Ta’dib Al-Syakirin Medan menggelar seleksi atlet pencak silat. Kegiatan seleksi di lapangan Ponpes tersebut Jalan Brigjen Zein Hamid, Titi Kuning Medan, diikuti sekira 85 pesilat Tapak Suci.

“Seleksi ini kita gelar sejak Kamis (28/1) hingga Sabtu (30/1) ini. Total ada tujuh kelas yang kita pertandingkan dalam seleksi ini, yakni A, B, C, D putra dan A, B, C putri,” ujar Panitia Seleksi sekaligus Ketua MTs Ta’dib Al-Syakirin, Chairoel Idris SPdI, baru-baru ini.

Didampingi para pelatih pencak silat Ika Satria, Riski Purnawan, dan Syaifuddin Facri, Idris menjelaskan pesilat hasil seleksi nantinya akan dibina lebih lanjut sehingga siap bertanding dalam Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Kota (Pospedako) Medan.

“Pospedako Medan rencananya digelar pada April mendatang. Jadi setelah seleksi ini kita akan persiapkan atlet secara maksimal. Kami berharap nantinya atlet kita bisa berprestasi dan mewakili Kota Medan dalam Pospedasu maupun mewakili Sumut di Pospenas,” tambah Idris.

Idris menjelaskan di bawah binaan Rahmat Fitriansyah, kegiatan ekstrakurikuler olahraga pencak silat di Ponpes Ta’dib Al-Syakirin Medan sudah banyak melahirkan atlet berprestasi.

iklan

Salah satunya adalah Riski Purnawan yang meraih medali emas dalam Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2013 di Gorontalo.

“Jadi memang prestasi pesilat kita cukup membanggakan, khususnya Riski yang meraih medali emas di tingkat nasional. Alhamdulillah, Riski saat ini bersedia mengabdikan dirinya untuk melatih para juniornya walau dia disibukkan dengan jadwal kuliah,” ucapnya.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan