Maulid di Nisam, PKH Peroleh Penghargaan dari Cek Mad

WOL photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Program Keluarga Harapan (PKH) peroleh penghargaan yang terbaik dalam menjalankan tugas dari Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad saat menghadiri acara kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PKH di Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Jumat (22/1).

Dalam penyerahan penghargaan itu, Cek Mad meminta kepada Koordinator PKH untuk tetap memaksimalkan program bantuan untuk keluarga yang kurang mampu. Sehingga, program itu betul-betul menyentuh kepada warga kurang mampu.

“Data dengan baik, dan pantau kondisi masyarakat di Gampong (Desa, red) dan Kecamatan. Serta berikan pelayanan yang baik masyarakat,” harap Cek Mad.

Dalam hal ini pihaknya juga tak lupa menegaskan kepada Camat dan Geuchik disetiap Gampong untuk bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat. Serta memantau kondisi masyarakatnya bila ada kendala untuk segera dilaporkan ke Pemkab Aceh Utara.

Dalam kesempatan itu pula, Cek Mad mengimbau kepada warganya agar meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Momentum Maulid Nabi ini menurutnya harus dijadikan sebagai pelajaran berharga untuk meningkatkan Ibadah kepada Aceh dan memberikan kedamaian.

iklan

“Rasulullah datang untuk memperbaiki akhlak, saling menghormati. Pelajaran ini harus kita teladani dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita perbanyak Ibadah kepada Allah SWT, sehingga kita selalu diberikan kenyamanan,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Nisam untuk menghidupkan Majelis Ta’lim disetiap Gampong dan kegiatan lainnya yang bernuansa Islami.

“Para Geuchik dan masyarakat agar menghidupkan pengajian di mesjid dan meunasah, termasuk para pemuda harus berada di garis depan dalam menuntut ilmu agama,” tukas Cek Mad mengajak.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan