KNPI Sumut Kecam Pemfitnah H Anif

Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso SE, MSp (sumber: harianandalas)
Iklan

MEDAN, WOL – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut meminta Kapoldasu agar menangkap pelaku yang diduga dengan sengaja memfitnah tokoh masyarakat Sumut H. Anif Shah. Tindakan oknum tersebut sangat merugikan dan mencemarkan nama baik H. Anif.

“Kita minta agar Kapoldasu segera menangkap pelakunya, agar menjadi pembelajaran kedepan,” ujar Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso SE, MSp, didampingi Sekertaris Ikbal Hanafi Hasibuan MHi, Bendahara Bachtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua M Hasbi Simanjuntak, Akhmad Fauzi Nasution, Andika Sitepu, Samsir Pohan dan pengurus lainnya, Senin (4/1).

Disebutkan Sugiat, tindakan yang dilakukan oknum yang diduga berinisial DS itu sangat merugikan dan membuat imej tak baik bagi H Anif Shah di tengah-tengah masyarakat Sumut. “Itu pembunuhan karakter yang sangat  kejam,” sebutnya.

Dikatakan Sugiat, fitnah yang disebarkan oknum tersebut merupakan gaya-gaya komunis yang tidak bertanggungjawab. “Untuk itu, kita sangat mengecam tindakan oknum yang diduga berinisial DS tersebut. Dan kita mendesak Kapoldasu agar menangkap dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sugiat Santoso menambahkan, sosok H Anif Shah merupakan tokoh yang sangat peduli dengan dunia pendidikan di Sumut. Hal tersebut dapat terlihat dari kedermawanannya yang memajukan pendidikan di Sumut, memberikan beasiswa dan memberikan bantuan terhadap pembangunan gedung-gedung di berbagai kampus di Sumut, seperti USU, Unimed, UIN Sumut dan sekolah lainnya.

iklan

“Sungguh tak bermoral orang yang melakukan fitnah terhadap H Anif Shah itu. Dia sudah berbuat tapi malah difitnah. Sementara yang memfitnah tak ada berbuat apa-apa bagi masyarakat,” ujar Sugiat Santoso.

Sugiat juga mengingatkan, agar oknum tersebut tidak melanjutkan fitnahnya. Sebab, bisa jadi mereka yang merasakan manfaat bantuan dari H Anif akan bertindak tegas mencegah perlakuan oknum tersebut. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan