Kemenangan United di Saat Yang Tepat

AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Manchester United sukses memenangkan laga kontra Derby County pada babak keempat Piala FA, Sabtu (30/1). Pelatih Louis van Gaal mengakui pasukannya bermain sangat baik di Park Pride Stadium.

Setan Merah menang 3-1 atas Derby County, di mana tiga gol mereka disumbangkan oleh Wayne Rooney, Daley Blind, dan Juan Mata. Derby County hanya mampu membalas lewat aksi Geroge Thorne di akhir babak pertama.

Van Gaal menilai permainan tim asuhannya jauh lebih baik dari sesi latihan. Maka itu, pelatih asal Belanda ini meminta Wayne Rooney cs untuk mempertahankan permainan tersebut hingga peluit akhir.

“Itu mungkin lebih bagus daripada apa yang sudah kami latih. Kami bermain di waktu yang tepat menghadapi perlawanan Derby. Kami memberi mereka gol, tapi saat tengah babak saya mengatakan bahwa itu merupakan penampilan yang bagus, jaga itu dan kita akan menang. Dan kami bisa meraihnya,” kata Van Gaal.

Dia menambahkan, bila Piala FA memang menjadi salah satu ambisi MU di musim ini. Terlebih, tim yang bermarkas di Old Trafford ini terakhir kali menjuarai turnamen tertua di Inggris ini pada 2003 silam.

iklan

“Liga Premier sangat penting, tapi Piala FA merupakan kejuaraan yang paling luar biasa di Inggris dengan sejarah panjang dan penting,” kata mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona ini.

“Kami sudah tak memenangi itu dalam jangka waktu yang lama, jadi kami memimpikannya. Setelah dua kemenangan Anda tak bisa mengatakan bahwa kami sudah memenanginya,” sambung LvG.

Rooney mengawali kemenangan Setan Merah di menit 16. Derby sempat membalas di menit 37 ketika George Thorne membobol gawang David de Gea lewat skema serangan balik.

Permainan efektif ditunjukkan The Red Devils di babak kedua. Menit 65, Daley Blind mencetak gol hasil meneruskan umpan Jese Lingard. Kepastian tiket babak berikutnya didapat MU ketika Juan Mata memperbesar keunggulan di menit 83.(wol/bbcsports/livescore/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan