Hari Sejuta Pohon, Cek Mad Himbau Jaga Kelestarian Pohon

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Dunia, Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga kelestarian pepohonan. Salah satunya dengan tetap berkomitmen untuk menjaga sumber daya hutan.

“Di hari sejuta pohon sedunia ini harus kita maknai dengan membuat komitmen untuk tetap menjaga, merawat hutan, demi masa depan anak cucu kita, sama-sama kita jaga dan lindungi hutan yang kita miliki ini, tidak ada lagi yang menebang kayu sembabarangan,” himbaunya, Senin (11/1).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bahwa Pemerintah Aceh Utara bersama tokoh masyarakat dan masyarakat menanam pohon di Desa Lhok Asan, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara.

“Berbagai macam jenis pohon seperti Mangga, Rambutan, Trembesi, Jambu dan Mahoni yang ditanami itu adalah lahan milik Pemerintah Aceh Utara yang berada tidak jauh dari kemukiman warga,” ucap Cek Mad.

Selain itu, Cek Mad juga menyerahkan sejumlah pohon untuk warga agar nantinya pohon itu segera ditanam di kebun dan halaman rumah warga.

iklan

Pada kegiatan menanam pohon kali ini turut hadir Wakil Bupati Drs. H.

Muhammad Jamil MKes, Asisten II Bupati Aceh Utara Abdul Aziz, Kabag Ekonomi Aceh Utara Halidi, Kepala Dinas Perkebunan dan Badan Lingkungan Hidup, Muspika Kecamatan setempat dan sejumlah siswa SD.

Cek Mad berpesan, kepada masyarakat dan para siswa untuk menjaga lingkungan dan pelestarian pohon. “Karena ini sangat penting kehidupan kita,” tambahnya singkat.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan