Harga Meroket, Bulog Sumut Siap OP Daging Sapi

WOL Photo/Eko

MEDAN, WOL – Bulog Divre Sumut baru akan melakukan operasi daging sapi di sejumlah pasar tradisional apabila diajak oleh pemerintah daerah menyusul masih meroketnya harga daging sapi.

“Kita Bulog biasanya setiap akan dilaksanakan operasi daging selalu berkordinasi dengan pihak pemerintah terkait, dan membentuk tim untuk melakukan sidak di beberapa pasar tradisional di sejumlah daerah kabupaten/kota,” tutur Humas Bulog Divre Sumut, Rudi Adlyn kepada Waspada Online, Kamis (21/1).

Rudi menerangkan, Pihaknya tidak  memiliki wewenang dalam melakukan operasi daging. dan harga daging sapi sebernya tidak menjadi persoalan oleh Bulog Sumut.

“Kalau masalah harga kita tidak perna campurin, karena yang memberi harga adalah masing-masing penjual daging, Sumut sendiri sebenernya masyarakatnya tidak terlalu panik dengan harga daging, justru malah di daerah jawa, karena daerah tersebut lebih banyak mengkonsumsi daging untuk usaha,”terangnya.

Dikatakan, Bulog Divre  Sumut juga siap mengatasi permasalahan harga daging sapi dengan melakukan standarisasi maupun sistem harga daging,”tutupnya.(wol/eko/data1)

Advertisement