GMPP: Sudah Selayaknya Pasar Titi Kuning Diremajakan

WOL Photo
MEDAN, WOL – Dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean, Gerakan Muda Pejuang Pembaharuan (GMPP) Kota Medan turut menyikapi dan bersuara terkait revitalisasi Pasar Titi Kuning, Medan Johor.

Demikian disampaikan Ketua GMPP Kota Medan Rahman Sirait didampingi Sekretaris Abdullah Lubis kepada wartawan, Jumat (22/1) malam.

Lembaga yang terhimpun dari para aktivis dan mahasiswa ini juga menyatakan sangat mendukung dilaksanakannya revitalisasi Pasar Titi Kuning Medan. “Sebagai warga kota saya juga memandang Pasar Titi Kuning merupakan salah satu objek pasar yang prospek kedepannya, dan akan menjadi lebih baik apabila disegerakan peremajaan terhadap pasar tersebut,” kata Ramhan.

Rahman menilai, berdasarkan letak geografis Pasar Titi Kuning sangatlah strategis dimana tidak ada pasar lain di sekitarnya, sehingga membuat Pasar Titi Kuning ini tidak memiliki saingan.

Dikatakannya lagi, dengan dilakukan peremajaan pasar Titi Kuning Medan, pihaknya meyakini bahwa pedagang di pasar itu akan memperoleh penghasilan yang lebih banyak. “Saya yakin income pedagang akan meningkat karena akan banyak pengunjung yang datang dan merasa lebih nyaman lagi belanja di Pasar Titi Kuning Medan. Sehingga dapat dipastikan penghasilan perkapita para pedagang bertambah,” jelas Rahman.

Apa lagi, lanjut Rahman, sekarang masyarakat juga bisa bersaing dalam menyongsong MEA. “Selain dari pada meningkatkan pertumbuhan pendapatan pedagang, peremajaan Pasar Titi Kuning Medan juga dapat meningkatkan PAD Kota Medan,” kata Rahman lagi.

Advertisement

“Proses pembangunan saya rasa bisa segera dilakukan oleh pengembang, asalkan Pemerintah Kota Medan dan unsur terkait lainnya saling mendukung dimana yang sering menjadi polemik adalah penampungan. Sedangkan untuk Pasar Titi Kuning sendiri penampungan tidak jadi masalah dimana masih banyak lahan sekitar yang bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Oleh karena, GMPP Kota Medan meminta seluruh unsur Pemerintah Kota Medan agar mendukung percepatan revitalisasi Pasar Titi Kuning Medan. Selagi tidak melanggar UU, masyarakat juga wajib mendukung pembangunan revitalisasi tersebut. Hal ini demi kesejahteraan para pedagang, terutama masyarakat sekitar yang mengadukan nasibnya di pasar itu. “Pemerintah Kota Medan sebaiknya segera mewujudkan revitalisasi pasar Titi Kuning, demi kebaikan bersama. Kami juga yakin masyarakat pasti mendukung penuh revitalisasi ini,” katanya.

“Kami juga dari lembaga sesegera mungkin akan melayangkan surat dukungan ke semua pihak terkait baik itu Pemko Medan, DPRD Medan dan lembaga-lembaga terkait,” tutupnya. (wol/ags/data2)