Bank Muamalat Gandeng Arsenal

fourfourtwo

JAKARTA, WOL – Arsenal akan lebih dekat dengan kalangan pemuda di Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari terobosan Bank Muamalat meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia, khususnya pemuda dengan menggandeng klub raksasa Liga Premier, Arsenal.

Bertempat di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/1) kemarin, Endy Abdurrahman selaku Direktur Utama Bank Muamalat bersama Director and Board Member of Arsenal Football Asia Club for Asia, William Brown, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Kerja sama yang dimaksud berupa peluncuran kartu debit co-branding Bank Muamalat dengan Arsenal. Kedua belah pihak akan menjalin kemitraan hingga Mei 2018. Setiap pemegang kartu debit yang dihiasi dengan logo klub atau salah satu dari tiga pemain The Gunners, yaitu Petr Cech, Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil akan mendapatkan beberapa kemudahan.

Para pemegang kartu tersebut nanti akan memiliki beberapa kesempatan serta undian untuk mendapatkan merchandise asli Arsenal yang telah ditandatangani oleh para pemain serta menyaksikan langsung pertandingan The Gunners di Emirates Stadium, London.

Pemilihan Arsenal oleh Muamalat sebagai mitra kerja dikarenakan jumlah penggemar klub asal London itu sangat banyak di Indonesia. Selain itu, penggemar The Gunners sebagian besar berasal dari kalangan muda yang merupakan target pasar baru bank syariah pertama di Indonesia tersebut.

Advertisement

Meskipun saat ini jumlah anggota Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS) baru berjumlah 14 ribu, Muamalat yakin fans Meriam London di Indonesia mencapai tiga juta orang. Hal ini membuat Arsenal dipandang sebagai mitra yang cukup strategis bagi Muamalat.

“Kami melihat ada kesamaan visi dengan Bank Muamalat terkait inovasi yang ingin dilakukan. Ini pertama kalinya kami bekerja sama dengan bank syariah. Kami berencana juga ingin lebih jauh masuk ke Indonesia, namun belum bisa kami jelaskan secara detail saat ini. Karena Indonesia adalah salah satu fans terbesar kami di seluruh dunia,” ujar Brown.(wol/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL