Usai Milad GAM, Aceh Utara Kondusif

Ilustrasi
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Situasi dan kondisi di Kabupaten Aceh Utara usai Milad GAM ke-39 aman dan kondusif meskipun pada hari H sempat berkibar bendera Aceh berlambang bintang dan bulan dan  berhasil diturunkan aparat gabungan.

“Keadaan alhamdulillah aman saja, aman kondusif. Mengenai bendera memang sempat berkibar di beberapa tempat saja, dan sudah diturunkan petugas pada hari puncak Milad GAM kemarin (04 Desember -Red),” kata Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, AKP Jafarruddin SE, Minggu (06/12).

Sebelumnya pada puncak Milad GAM ke-39, Jum’at (04/12), beberapa lembar bendera bintang bulan sempat berkibar, namun berhasil diturunkan aparat TNI/Polri di beberapa tempat. Berlangsungnya Milad GAM juga berjalan aman, lancar dan tertib.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, pada Kamis (03/12) lalu pernah mengatakan, bahwa aparat TNI/Polri meningkatkan pengamanan menjelang hari Milad GAM. Peningkatan pengamanan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Provinsi Aceh.

“Pengamanannya ditingkatkan dibandingkan hari-hari sebelumnya,” kata Kapolda Aceh kepada wartawan di Banda Aceh.(wol/Chai/data2)

iklan
Iklan