Tersangka Curanmor Kritis Dihajar Massa

Polsek Medan Baru bersama dengan petugas Reskrim Polsek Medan Barat mengangkat tersangka Yanto pencuri sepeda motor yang kondisinya sangat kritis untuk dinaikan ke mobil dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (15/12).(WOL Photo/gacok)
Iklan

MEDAN, WOL – Menjelang Natal 2015 dan menyambut Tahun Baru 2016, massa tetap waspada dengan maraknya aksi tindak kejahatan.

Setiap pelaku kejahatan yang ditangkap massa ukurannya kritis atau mati. Kali ini, tersangka Yanto (40) pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kondisi kritis dihajar massa dekat Universitas Prima Jalan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (15/12) malam.

Selain tersangka, Yanto penduduk Jalan Binjai Km 9,1 Gang PGA, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, massa menyerahkan ke Polsek Medan Baru berupa sepeda motor Honda Vario merah hitam nomor polisi BK 6848 AFF, dalam keadaan kunci kontak dirusak pelaku, beberapa buah kunci leter T, sedangkan satu pelaku lagi kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Waspada Online yang berada di lokasi penangkapan terhadap tersangka Yanto, disebutka, awalnya tersangka bersama temannya mencari sasaran sepeda yang posisi lagi parkir.

Setiba di Jalan Gereja, Gang Saroha, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, melihat sepeda motor korban lagi parkir di depan rumah pemiliknya Lastri Br Siboro (17) dalam keadaan stang terkunci.

iklan

Mendengar ada suara sepeda motor keadaan disorong, korban Lastri membuka pintu. Dengan terkejut sepeda motornya lagi disorong tersangka langsung menjerit dan mengundang massa yang lagi melakukan pengamanan di gereja yang sedang acara menyambut Natal.

Massapun melakukan pengejaran terhadap tersangka yang sedang membawa sepeda motor curian tersebut. Sesampai di dekat Universitas Prima Jalan Sekip Medan langsung dihadang massa dan akhirnya berhasil dibekuk.

Dengan emosi, massa menghajar tersangka hingga nyaris tewas dan selanjutnya tersangka bersama barang bukti diserahkan ke mako Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Rony Nicolas Sidabutar, melalui Kanit Reskrim Iptu Adhi Putranto Utomo kepada Waspada Online, menuturkan, tersangka pencurian sepeda motor cukup kritis.

Karena tempat pencurian sepeda motor di Jalan Gereja adalah wilayah hukum Polsek Medan Barat, maka tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan didampingi petugas Reskrim Polsek Medan Barat.

“Tersangka cepat dibawa ke rumah sakit agar cepat mendapat pertolongan dokter, karena kondisi korban sangat kritis,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal ini.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan