SMAN 15 Juara LPI Sumut

Waspada
Iklan

MEDAN, WOL – Tim sepakbola SMAN 15 Medan menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Sumut 2015. Gelar juara disabet tim asuhan pelatih Amrustian itu setelah menang adu penalti atas SMA Panca Budi Medan, Jumat (18/12).

Bertanding di Lapangan PPLP Sumut, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Partai final kedua tim merupakan ulangan final LPI Medan pada awal Desember lalu yang juga dimenangkan SMAN 15. Namun pertandingan final kali ini jauh lebih ketat.

Panca Budi menguasai pertandingan sejak kick off. Namun upaya mereka mencetak gol di babak pertama dimentahkan tiang gawang atau bola dihadang penjaga gawang Hendra yang tampil gemilang di laga itu.

Pada babak kedua, M Usman Alfan membobol gawang SMAN 15. Namun, mereka kecolongan gol Denri Perdana Putra pada menit 63. Selang dua menit, SMAN 15 berbalik unggul 2-1 setelah Maulana Akbar lepas dari jebakan offside dan berhasil menyundul bola masuk gawang Panca Budi.

Melihat sisa waktu pertandingan, laga sepertinya akan dimenangkan SMAN 15. Sialnya, di menit terakhir injury time, Muhammad Arif berhasil menyamakan skor 2-2. Persaingan pun harus berlanjut adu penalti.

iklan

Di sinilah keberuntungan dan ketangguhan penjaga gawang SMAN 15 menentukan hasil akhir. Dua bola tendangan awal eksekutor SMA Panca Budi mampu ditepis Hendra, sehingga adu penalti berakhir 4-2. Posisi ketiga direbut Labuhanbatu Utara yang sukses mengatasi Deliserdang juga lewat adu penalti 5-3.

Untuk kategori SLTP, gelar juara dimenangkan SMPN 1 Tanjungmorawa (Deliserdang) dengan mengalahkan SMPN 27 Medan. Posisi ketiga diraih Batubara. Kadisporasu, H Baharuddin Siagian SH MSi, memuji peserta yang antusias mengikuti LPI tahun ini.

“Setelah melihat pertandingan final yang begitu ketat dan berlangsung sportif, kita optimis sepakbola Sumut ke depan bisa lebih baik dari sekarang. Jadilah anak-anak sekalian olahragawan yang bersih dari narkoba dan bebas pornografi,” pesan Baharuddin. (wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan