Polisi Tangkap Pembobol Sekolah IBBI

WOL Photo/Gacok
Iklan

MEDAN, WOL – Berkat rekaman CCTV, Polsek Medan Barat menangkap tersangka pencuri brankas mini dan lainnya dalam penyergapan di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, menjelaskan, dari tersangka Indra Muhammad Lubis alias Indra, polisi menyita barang bukti brankas mini dalam keadaan kosong, pisau dan lainnya.

“Tersangka Indra terlibat kasus pembobolan di kantor Sekolah Tinggi Ekonomi IBBI di Jalan Pepaya, Medan dan berhasil diringkus anggota,” tutur Kompol Victor, kepada Waspada Online, Senin (21/12).

Disebutkan, dalam aksinya, pelaku berhasil menyikat brankas mini berisikan uang Rp12 juta, laptop, buku tabungan dan lainnya. Penjaga sekolah mengetahui kantor IBBI dibobol pada pagi hari.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, melihat suasana kantor sudah acak-acakan, terus dilakukan pengecekan oleh pihak sekolah. Ternyata benar kantor sekolah sudah dimasuki maling dan terus dilaporkan kepada pihak berwajib.

iklan

“Mendapat informasi dari pihak sekolah, kita segera menurunkan personel dan akhirnya tersangka bersama barang bukti yang diambilnya berhasil diamankan,” ungkap Kapolsek.

Mantan Wakasat Reskrim Polresta Medan, menambahkan, tertangkapnya tersangka berdasarkan hasil rekaman CCTV yang terpasang di sekolah tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan laptopnya sudah dijual ke Batam dengan harga miring.

“Aku mencuri karena sakit dan sebelumnya bekerja sebagai penjaga di sekolah itu. Aku dipecat tanpa diberi pesangon oleh pihak sekolah,” tutur tersangka Indra kepada Waspada Online. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan