Polisi Cari 3 Jenazah Pekerja Podomoro di 10 Rumah Sakit

Proyek bangunan podomoro yang memakan korban jiwa (WOL Photo/Gacok)
Iklan

MEDAN, WOL – Tim Reskrim Polsek Medan Barat, mencari dan sudah mendatangi sekitar 10 rumah sakit di Kota Medan untuk mencari tiga jenazah pekerja bangunan gedung Apartemen Agung Podomoro, Super Blok ‘Pencakar Langit’ lantai 50 tingkat.

“Kami sudah cek 10 rumah sakit antara lain, Rumah Sakit (RS) Haji Adam Malik, Putri Hijau, Murni Teguh, Pirngadi, Elisabeth, Herna, Materna, Sri Ratu, guna mencari tiga korban tewas, apakah dibawa ke rumah sakit tersebut, ternyata hasilnya nihil,” kata Kapolsek Medan Barat AKP Victor Ziliwu, kepada Waspada Online, Sabtu (5/12) malam.

Victor didampingi Kanit Reskrim Iptu Oscar, Panit Reskrim Ipda J Sinaga mengatakan, pihaknya belum mengetahui di rumah sakit mana para korban itu dibawa.

“Personel kita sedang kerja di lapangan mengumpulkan berbagai informasi baik dari masyarakat maupun pekerja bangunan gedung dan ada juga mencari sejumlah rumah sakit di kawasan Kota Medan,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polresta Medan ini.

Menurutnya, peristiwa itu pihaknya bekerjasama dengan Polresta Medan untuk menyelidiknya. Sampai kini, polisi masih bekerja di lapangan.

iklan

Ketika ditanya apakah korban sudah dibawa ke rumah duka melalui pesawat, Oscar menyatakan, mana mungkin dan masalahnya masih lidik.

Ketika ditanya Waspada Online, siapa nama korban yang tewas, Oscar menjelaskan belum tahu karena para pekerja di gedung itu bilang tidak tahu.

Tanya lagi apakah pihak pemborong bangunan proyek itu sudah diambil keterangan, Oscar menyebutkan belum ada diambil keterangan dan belum tahu apakah sudah ada ke Polresta Medan. “Kami tetap mencari di rumah sakit mana 3 korban itu dibawa,” tambahnya.

Informasi dihimpun Waspada Online, peristiwa tiga tewas pekerja bidang pengecoran, ketika memijak bekas coran bagian teras pada lantai sembilan, rubuh hingga korban terjatuh di bangunan lantai tiga bangunan Agung Podomoro, Jumat (4/12) malam sekira pukul 23.10 WIB.

Korban memijak coran teras lantai sembilan, diduga belum kering. Spontan mereka terjatuh ke lantai tiga. Melihat kondisi sangat kritis dan rekannya mencoba memberikan pertolongan. Belum sempat mendapat pengobatan medis, akhirnya ketiga korban tewas dan terus dibawa ke rumah sakit.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan