Polisi Amankan Maling Saat Api Melalap 2 Ruko di Jalan Merbabu

Dua unit ruko terbakar di Jalan Merbabu Medan, Selasa (15/12) malam. WOL Photo

MEDAN, WOL – Sekira pukul 20.00 WIB, dua unit rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan Merbabu dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, petugas Polsek Medan Kota mengamankan seorang pria diduga mencuri di salah satu ruko tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar, Husein Wijaya yang mengetahui ikhwal kejadian terbakarnya ruko ini, berasal dari salah satu ruko yang tepat berada di depan kantor DPD KNPI Kota Medan itu, lalu menjalar ke ruko sebelahnya. “Pertama kali aku lihat api membumbung tinggi dari ruko milik Benny,” jelasnya singkat.

Sementara itu, salah seorang petugas pemadam yang berada di lokasi menjelaskan, untuk memadamkan api di kedua ruko tersebut, pihaknya menurunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Petugas ini pun mengakui sulitnya memadamkan api, karena posisi ruko saling berhimpitan.

“Diperparah lagi dengan padatnya warga yang melihat kebakaran ini membuat kita sulit bergerak,” ungkapnya yang berharap kepada warga agar tidak menjadikan tontonan setiap ada kebakaran, sehingga memudahkan mereka untuk bekerja memadamkan api.

Anehnya, peristiwa kebakaran ini dimanfatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan. Ditemui di lokasi, salah satu saksi mata pelaku pencurian, Riki (27) menuturkan, pelaku diamankan warga saat berusaha mencuri sepatu dari dalam Ruko milik Benny.

Advertisement

“Dia menyempatkan diri mencuri sepatu dari dalam ruko itu dan ketahuan pemiliknya. Pelaku kemudian diamankan warga yang memadati lokasi,” sebutnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung, melalui Waka Polsek AKP Torang Niari Sinaga yang tiba di lokasi membenarkan penangkapan itu. Pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencurian di lokasi kejadian. Disebutkan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Hingga saat ini belum ada korban dalam kebakaran itu. Kita masih menunggu hasil akhirnya. Sementara terduga pelaku pencurian itu sudah kita amankan dan anggota sedang mendalami kasusnya,” demikian ditegaskan Wakapolsek.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN