Poldasu Amankan 3 Cewek Cantik dan Mucikarinya

WOL Photo/Sastroy Bangun
Iklan

MEDAN, WOL – Anggota Subdit IV Renakta Dit Krimum Polda Sumut, berhasil membongkar perdagangan wanita di bawah umur di Karaoke Elegant Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (20/12).

“Tersangka yang diamankan dari lokasi yakni Nurmawati Sitorus (35) warga Jalan Selamat, Gang Sudi, No 24 Medan,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf kepada Waspada Online, Senin (21/12).

Dijelaskan Helfi, terungkapnya kasus itu berkat informasi dari masyarakat yang akan terjadi transaksi penjualan cewek cantik di bawah umur. Sehingga petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri pelaku langsung diamankan dari lokasi.

“Petugas juga menyita barang bukti uang Rp1,5 juta dan 5 unit ponsel bermacam merek digunakan untuk transaksi,” imbuhnya.

Helfi pun mengakui, saat ini ada tiga cewek cantik diamankan, yakni Rani H (19) warga Jalan Darussalam Medan,  Elvita (19) warga Jalan Gagak Hitam Medan dan Yani (21) penduduk Dairi sudah membuat laporan pengaduan. “Ketiga wanita muda itu juga sudah diamankan petugas,” tuturnya. Ditegaskan Kabid Humas, setiap perdagangan wanita akan disikat habis.

iklan

“Poldasu akan memburu para mucikari yang ingin mendapatkan keuntungan dengan menjual para wanita yang masih remaja kepada pria hidung belang,” pungkasnya.

Sementara itu menurut pengakuan mucikari, Nurmawati, dirinya dijebak polisi. “Aku dijebak sama oknum polisi. Tadi malam ada tiga orang tamu minta dikenali sama gadis-gadis itu. Polisi itu yang mesan ngakunya namanya Thomas,” kata Nurmawati.

Nurmawati mengaku baru kali ini menjadi agen (perantara) bagi lelaki hidung belang dan gadis-gadis penghibur. Selama ini ibu dua anak ini mengaku berjualan.

“Baru ini aku nawarkan mereka (perempuan) ke tamu hiburan malam. Itu pun karena mereka (perempuan) memang begitu kerjaannya. Selama ini aku jualan baju di pasar,” tutur Nurrmawati.(roy/wol/data1)

Editor: HARLES SILITONGA

Iklan