Podomoro City Rubuh, 3 Pekerja Tewas

WOL Photo/Sastroy Bangun
Iklan

MEDAN, WOL – Dikabarkan lantai 13 dan 14 rubuh bangunan mega proyek Podomoro City di Jalan Guru Patimpus, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (5/12).

Informasi yang diperoleh Waspada Online dari lokasi kejadian menerangkan, bangunan yang runtuh tersebut di bagian lantai 13 dan lantai 14, akibatnya puluhan pekerja luka-luka dan dikabarkan tiga orang tewas.

“Memang ada yang rubuh bangunan di sini bang. Di lantai 13 dan lantai 14. Bangunannya ada di tengah sana,” terang seorang pekerja proyek yang gak mau disebutkan identitasnya.

Namun pekerja tersebut tidak mengetahui adanya korban jiwa dalam insiden rubuhnya bangunan tersebut.Baca Juga: Gedung Podomoro Rubuh Lantai 13 dan 14

“Enggak tahu apakah ada pekerja yang tewas atau tidak. Dengar-dengar katanya ada 3 tewas. Sudah ya bang, kami mau pulang ini,” ungkap pekerja itu.

iklan

Mendapat adanya laporan bangunan Podomoro yang rubuh dua unit mobil patroli Polsekta Medan Barat langsung turun ke lokasi. Selain itu tak lama berselang, sejumlah petugas Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Medan Barat masuk ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihak kepolisian sendiri masih sibuk melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Komandan Scurity Sahat P Simbolon, saat ditanya Waspada Online, mengaku tidak tau ada insiden kecelakaan di gedung bangunan Podomoro City.

“Saya baru tukar sama petugas pagi. Saya baru masuk kerja jadi saya tidak tau ada masalah itu. Mohon ya bang, jangan berada di lokasi kantor marketing Podomoro ini, marah pimpinan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Saat ditanya Waspada Online, siapa yang bisa memberikan keterangan resmi dalam insiden ini, Komandan Scurity Podomoro ini mengaku hari Sabtu dan Minggu libur.

“Sabtu dan Minggu libur kantor ini bang, tidak ada unsur pimpinan. Jadi tidak ada yang bisa memberi keterangan tentang peristiwa itu. Sudah ya bang, saya tidak bisa memberi keterangan, mohon jangan berada di lokasi ini,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan