Pencapaian DD Waspada Tiap Tahun Meningkat

foto: WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Sepanjang tahun 2015, perhimpunan dana sosial dari masyarakat melalui Dompet Dhuafa Waspada hingga Desember tercatat Rp3,6 miliar. Jumlah tersebut menunjukan grafik peningkatan dari perhimpunan dana setiap tahunnya di kisaran 30-35 persen.

Dompet Dhuafa Waspada mengedepankan empat pilar pemberdayaan di antaranya adalah bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan pengembangan sosial. Hingga Desember 2015, jumlah penerima manfaat dari program-program mencapai 18.860 orang yang tersebar dalam empat pilar tersebut.

Rinciannya. 13.147 bidang ekonomi, bidang pendidikan 289 orang, bidang kesehatan 600 orang, dan bidang pemberdayaan sosial 4815 untuk sebaran penerima manfaatnya seluruh Sumatera Utara dan Aceh.

“Tahun 2015 ini, Dompet Dhuafa mengusung tema besar “Tumbuh Bersama”. Tema tersebut juga terinspirasi atas kiprah Dompet Dhuafa sebagai lembaga zakat selama lebih dari 21 tahun memberdayakan kaum dhuafa dan dalam aktivitas pemberdayaan tersebut, Dompet Dhuafa senantiasa menjujung nilai kepedulian berbagi dan semangat kebersamaan,” tutur Branch Manager Dompet Dhuafa Waspada, Hambali, Rabu (30/12).

Dompet Dhuafa telah mengulirkan berbagai program pengentasan kemiskinan. Di bidang pendidikan, hadir Sekolah Bintang, Beasiswa Prestasi, Smart El, dan Sekolah Guru Indonesia.

iklan

Dengan semangat tumbuh bersama ini dapat semakin mengkreasi program-programnya untuk mengubah kaum dhuafa menjadi lebih baik. Memastikan agar dana yang disalurkan berdampak nyata, bukan sekadar tersampaikan,” utasnya.

Hal sama disampaikan Manager Fund Raising DD Waspada, Sulaiman. Disebutkan bahwa setiap tahun Dompet Dhuafa Waspada mempunyai target meningkatkan perhimpunan untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam berzakat, berinfaq, dan bersedekah.

“Dan pencapaian setiap tahunnya selalu ada peningkatan 30-35 persen dan ini yang akan menjadi pencapaian kita setiap tahunnya, Dompet Dhuafa Waspada memastikan dana yang disalurkan berdampak nyata bukan sekadar tersampaikan saja. Akan menjadi kepuasaan tersendiri, ketika Dompet Dhuafa dapat berperan serta memberantas kemiskinan di negeri ini,” terangnya.

“Harapan kita, Dompet Dhuafa Waspada bisa terus mendorong masyarakat untuk terus terbuka dalam kesadaran berzakat, sedekah dan infaq serta melakukan pencapaian di tahun 2016 mendatang dengan program-program yang telah dicanangkan,” tutupnya. (wol/eko)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan