PBSI Target 2 Emas Olimpiade 2016

pbsi
Iklan

JAKARTA, WOL – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menetapkan target pada 2016 mendatang. Ada tiga target utama yang ditetapkan oleh PBSI. Salah satu target adalah di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Selain itu, bulutangkis Indonesia juga diharapkan bisa berprestasi di ajang All England dan Piala Thomas mendatang.

“Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas. Di Olimpiade, kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan bisa lolos ke semifinal,” tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI, Rexy Mainaky, Sabtu (19/12).

Target dua emas di Olimpiade memang bukan hal mudah. Namun, hal itu bisa diwujudkan dengan banyaknya kekuatan baru setelah Olimpiade London 2012. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi ancaman baru di sektor ganda putra dengan gelar juara dunia 2013 dan 2015.

Di ganda putri, ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menyabet gelar Asian Games 2014 dan Korea Terbuka Super Series 2015. Sementara itu, ganda campuran yang mengandalkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak meraih prestasi sebagus tahun-tahun sebelumnya. Namun, Rexy yakin pasangan ini bisa kembali tampil bagus seperti dulu.

iklan

“Tahun ini memang bisa dibilang pemain-pemain utama kami prestasinya pasang surut. Khusus Tontowi/Liliyana, mereka harus dapat momennya seperti dulu. Soal skill, mereka sudah oke. Saya yakin tahun depan Tontowi/Liliyana bisa bangkit,” tutur Rexy. (wol/pbsi/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan