Patroli 3C, Polsekta Medan Barat Tangkap 3 Bajing Loncat

WOL Photo/Lvz
Iklan

MEDAN, WOL – Polsek Medan Barat meringkus tiga spesialis pencurian barang angkutan (Bajing Loncat) di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur saat melakukan patroli 3C, Selasa (1/12).

Informasi yang didapat Waspada Online dari Polsek Medan Barat, ketiga pelaku yakni Candra (12) warga Jalan Kayu Putih, Rudi (18) warga Jalan Mabar, dan Amri (17) warga Jalan Kayu Putih.

Menurut Candra, salah seorang tersangka, saat itu mereka yang berboncengan tarik tiga dengan mengendarai sepeda motor, melihat sebuah mobil pick-up Suzuki Carry berwarna biru BK 9829 CN, membawa perabotan rumah.

Melihat hal tersebut, dirinya pun melompat ke belakang mobil dan hendak mengambil televisi. “Aku disuruh mereka pak, dipaksanya aku untuk lompat ke mobil untuk ambil televisi,” ungkapnya.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini mengaku, saat dirinya memegang televisi, tiba-tiba mobil berbelok dan dirinya terjatuh.

iklan

Akibat hal tersebut, warga yang melihat kemudian mengejar para pelaku dan kemudian langsung menghajar para pelakunya. “Rencananya kami jual terus uangnya untuk biaya kebutuhan sehari-hari pak,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Medan Barat, Iptu Oscar S Tedjo, menerangkan, ketiga pelaku ditangkap di saat anggotanya sedang patroli untuk memberantas pelaku 3C (Curas, Curat dan Curan).

“Ya anggota tadi lagi patroli untuk 3C, karena ada bajing loncat yang dikejar massa makanya kami amankan,” ungkapnya. “Saat ini korban sedang dimintai keterangan dan ketiga pelaku sedang diperiksa petugas,” pungkas Oscar.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan