Cerdas Cermat, Dinas Bina Marga Raih Juara I

Ilustrasi
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Dinas Bina Marga Kabupaten Aceh Utara berhasil meraih uang tunai Rp4,5 juta dan thropy sebagai juara I dengan nilai 1.900 lomba Cerdas Cermat dalam rangka pembinaan pegawai dan peningkatan wawasan yang berlangsung dua hari sejak 08 hingga 10 Desember 2015.

Juara II disusul oleh Kecamatan Geureudong Pase dengan hadiah uang tunai Rp3,5 juta dan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Aceh Utara dengan hadiah uang tunai Rp 3 juta. Cerdas cermat ini berlangsung di aula sekdakab Aceh Utara.

Dalam lomba tersebut, Sekda Aceh Utara Drs. H. Isa Anshari, MM bertindak sebagai Ketua Dewan Juri dengan didampingi Asisten Administrasi Umum Drs.H.Iskandar Nasri,MM dan Kepala BKPP Drs. H. Syarifuddin sebagai Anggota dewan juri.

Pelaksana Cerdas Cermat, Fauzan, S.Stp, Jumat (11/12) mengatakan, dari sekian peserta SKPK dan Kecamatan yang ikut ambil bagian pada event bergengsi tersebut hanya yang maju ke babak final yaitu Dinas Bina Marga (Regu A), Disdikpora (Regu B) dan Kecamatan Geureudong Pase (Regu C).

“Peserta asuhan Kadis Bina Marga Ir. Risawan Bentara dan Sekdis Saiful.S.Sos sangat cekatan menjawab rangkaian pertanyaan yang dilemparkan, baik yang dipertanyakan maupun rebutan. Begitupula menjelang akhir waktu antara Bina Marga dan Kecamatan Geureudong Pase pengumpulan nilai hampir sama kejar-kejaran,” sebut Fauzan didampingi Kabag Humas Sekdakab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah.

iklan

Sekda Aceh Utara Drs.H.Isa Anshari, MM dalam lomba itu menilai bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi PNS. Karena setiap pertanyaan yang dilemparkan menyangkut tentang hak dan tanggung jawab PNS.

“Secara umum jika peserta tidak memahami dan mengetahui aturan-aturan kepegawaian maka sangat sulit setiap regu untuk menjawabnya,” ujar Isa Anshari.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan