Besok, Batas Akhir Masa Kampanye Pilkada 2015

Ilustrasi
Iklan

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum menetapkan masa kampanye peserta Pilkada 2015 berakhir pada tanggal 5 Desember pukul 23.59.

Anggota KPU Sumut bidang sosialisasi Yulhasni mengingatkan kepada seluruh pasangan calon kepala daerah untuk menaati batas waktu tersebut.

“Tanggal 5 Desember batas akhir masa kampanye. Segala alat peraga kampanye yang dipasang oleh KPU akan diturunkan,” katanya, Jumat (4/12).

Yulhasni menambahkan, untuk penurunan alat peraga kampanye yang dipasang oleh partai pendukung maupun simpatisan, pihaknya menyerahkan wewenang tersebut kepada pemerintah kota/kabupaten penyelenggara untuk berkoordinasi dengan Satpol PP.

Kemudian terkait pemberitaan di media yang tidak difasilitasi oleh KPU, lanjut Yulhasni, menjadi tanggung jawab pasangan calon kepala daerah.

iklan

“Jadi semua bentuk kampanye di-stop. Kalau ketahuan masih curi-curi itu menjadi ranahnya Panwaslih,” ujar Yulhasni.

Persiapan Akhir
H-5 menjelang pelaksanaan Pilkada Nasional pada Rabu, 9 Desember 2015 Pemprovsu menggelar Rapat Koordinasi Persiapan akhir Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada,  di Aula Martabe Lantai 2 Kantor Gubsu, Jumat (4/12).

Rapat dipimpin oleh Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi, dihadiri bupati/wali kota, KPU dan Panwaslu dari 23 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serantak Sumut, Sekda Provsu Hasban Ritonga, anggota KPU dan Bawaslu Provinsi serta unsur Forkominda, Polda Sumut dan Kodam I/BB. Rakor ini dimaksudkan memantapkan kesiapan penyelenggaraan pilkada yang tinggal beberapa hari lagi.

Plt Gubsu dalam sambutannya mengharapkan dengan rapat koordinasi yang dilaksanakan dapat ditemukan solusi dari kendala-kendala dan permasalahan yang ada terkait persiapan pilkada serentak 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Diharapkan semua pihak siap melaksanakan tugas masing-masing dan mari kita wujudkan pemilukada yang damai di Sumut,” ujar Plt Gubsu.(wol/cza/data2)

Iklan