Presiden Jokowi Akan Buka Piala Jenderal Sudirman

foto: Antara
Iklan

JAKARTA, WOL – Piala Jenderal Sudirman akan dibuka pada Selasa (10/11) besok dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir pada laga pembuka antara Arema Cronus melawan Persegres Gresik United.

Insya Allah Pak Jokowi akan membuka kick off pertandingan besok. Sebelumnya, beliau akan ke Surabaya dulu,” ujar CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, Senin (9/11).

Rencananya, laga pembukaan Piala Jenderal Sudirman antara Arema melawan Persegres akan digelar mulai pukul 20.00 WIB. Tetapi, pesta pembukaan akan dimulai dua jam sebelumnya.

“Besok acara dimulai jam 18.00 WIB, kira-kira jam 19.00 WIB ada penampilan Slank dan Kotak. Lalu ada atraksi terjun payung di malam hari yang akan menurunkan 15 bendera tim, termasuk PS TNI. Setelah itu, baru Pak Presiden membuka pertandingan Arema lawan Gresik,” tambahnya.

Kedatangan Presiden Jokowi tentu membuat penjagaan Stadion Kanjuruhan semakin ketat. Rencananya, 1.200 aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pamswakarsa akan diturunkan menjaga keamanan laga pembuka besok.

iklan

Selain itu, pemeriksaan berlapis serta pemeriksaan dengan metal detector juga akan dilakukan di tribun ekonomi dan juga VIP. Karena itu, panitia pelaksana pun akan melakukan koordinasi dengan Aremania yang berencana nonton langsung di stadion.

“Sore ini telah kami kumpulkan semua koordinator wilayah Aremania di Kanjuruhan untuk koordinasi tentang teknis besok. Karena sebagian Aremania sudah mulai masuk dan memasang atribut bendera mereka di tribun,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema, Abdul Haris. (wol/vivabola/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan