Poldasu Bekuk Oknum TNI Bawa Sabu

Ilustrasi

MEDAN, WOL – Oknum TNI AD dari satuan POMDAM I/Bukit Barisan, Serka CG diamankan oleh anggota Ditnarkoba Polda Sumut, Selasa, (10/11) sekira pukul 23.30 Wib di kawasan Jalan Binjai KM 13, tepatnya di sekitaran Hotel Milala.

Data yang diperoleh Waspada Online, penangkapan berawal ketika petugas Ditnarkoba Polda Sumut, melakukan undercover buy kepada salah seorang bandar sabu di wilayah Binjai. Setelah tempat ditentukan, petugas pun meluncur ke Jalan Binjai KM 13.

Di sana, petugas yang menyaru langsung menjumpai seseorang sesuai dengan ciri-ciri yang telah digambarkan saat transaksi melalui hape. Setelah keduanya bertemu, selanjutnya petugas memberikan uang sesuai dengan kesepakatan. Sewaktu sabu diberikan, petugas langsung menangkapnya.

Namun, Serka CG melawan dan memukul petugas Ditnarkoba Poldasu. Melihat perlawanan dari Serka CG, kemudian petugas lainnya langsung merapat dan menangkap Serka CG. Dari tanganya, polisi menemukan sekitar 10 gram sabu. Selanjutnya, Serka CG diboyong ke Polda Sumut. Setelah menjalani pemeriksaan di Poldasu, kemudian beberapa petugas POMDAM I/BB menjemputnya.

Kapendam I/BB Kolonel Enno Solehudin membenarkan penangkapan tersebut. Serka CG memang bertugas di POMDAM dan dia sedang menjalani masa persiapan pensiun. Saat ini, Serka CG sedang diperiksa intensif di POM Jalan Sena Medan. “Benar, itu anggota TNI,” terangnya, Rabu (11/11).

Advertisement

Disinggung seperti apa sanksinya, Kapendam menegaskan pemeriksaan masih berlangsung dan bila terbukti akan dilakukan pemecatan. Anggota yang terlibat narkoba akan mendapat sanksi tegas. Apalagi, kita sedang giat memberantas narkoba. Makanya, Serka CG langsung diproses. “Bila terbukti terlibat narkoba akan dipecat,” tandasnya.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN