P3TSU Harapkan Pemerintah Yang Pro Pedagang

Istimewa

MEDAN, WOL – Pedagang pasar tradisional di Sumatera Utara mengharapkan calon Wali Kota Medan yang mampu menawarkan konsep tentang pengembangan pasar tradisional yang tidak diidentikkan dengan penggusuran.

Ketua Umum Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) H Harmon Habib menuturkan, selama ini para pedagang pasar tradisional tidak pernah menolak program Pemerintah Kota Medan dalam merevitalisasi pasar, jika tujuan untuk menambah kenyamanan dan ketertarikan masyarakat untuk berbelanja.

“Pedagang dan P3TSU tidak pernah menolak kebijakan revitalisasi pasar jika ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan ketertarikan pembeli,” katanya didampingi Tomi Japutera (Wakil Ketua Umum), dan Rifai Siregar (Sekretaris Umum), Selasa (10/11).

Ia menambahkan, ketenangan dan kenyamanan merupakan faktor yang sangat menentukan dalam kelancaran usaha, terutama bagi pedagang tradisional. Dengan ketenangan dan kenyamanan berbelanja, masyarakat dengan senang akan mendatangi pasar tersebut.

Menurut Harmon, pihaknya juga telah berdiskusi dengan sejumlah pedagang dari berbagai pasar tradisional yang ada di Kota Medan mengenai calon wali kota mendatang. Dari diskusi itu diketahui, seluruh pedagang tradisional tersebut sangat mengharapkan calon wali Kota Medan periode 2015-2020 dapat memberikan ketenangan bagi pelaku usaha perdagangan di pasar.

Advertisement

“Kami tidak mau membicarakan nama atau sosok calon, tetapi konsep yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pedagang,” katanya.(wol/cza/data1)

Editor: SASTROY BANGUN