Masyarakat Aceh Diajak Bersatu

WOL Photo

LHOKSUKON, WOL – Rakan Muallem Kabupaten Aceh Utara mengajak masyarakat Aceh bersatu dalam menjaga perdamaian Aceh dan saling melekatkan perjuangan yang sudah ada yang telah diperjuangkan oleh tokoh Aceh.

Ketua Rakan Muallem, Hidayatullah kepada Waspada Online mengatakan, selama ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat terkait PP Migas maupun Bendera. Jadi masyarakat diharapkan bersatu.

“Jadi kalau kita misalnya kuat dan bersatu, maka Insyaallah apa yang kita harapkan segera terealisasi seperti PP Migas maupun Bendera termasuk turunan UUPA yang selama ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat,” harapnya dalam  berbincang dengan Waspada Online, Senin (16/11).

Dalam hal ini pihaknya siap memenangkan Muzakir Manaf atau Muallem ke kursi Gubernur Aceh pada 2017 di pilkada mendatang. Sebab, Muallem yang saat ini menduduki jabatan Wakil Gubernur Aceh adalah salah satu tokoh pejuang Aceh dan merupakan Panglima GAM sehingga perlu dimenangkan.

Rakan Muallem kini terus memperkuat barisan dengan merekrut para kader diseluruh kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat, Lhoksukon, Syamtalira Bayu, Syamtalira Aron, Dewantara, Kuta Makmur, Simpang Keuramat dan Muara Batu.

Advertisement

“Saat ini kami fokus merekrut pemuda yang bergabung ke Rakan Muallem, dan kami siap memenangkan Muallem sebagai Gubernur 2017 mendatang. Selain itu kami juga menggelar sosialisasi yang memang berbentuk pencitraan kepada masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga fokus dan terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban jika terjadi bencana alam, maupun kebakaran. Dan merangkul setiap pemuda yang memiliki potensi di segala bidang untuk dapat bergabung pada Rakan Muallem tersebut.

“Selain bergerak memenangkan Muallem, kami disini juga relawan sukarela apa bila disuatu hari terjadi bencana alam, dan kami terpanggil untuk berpartisipasi membantuk korban semampu yang kami lakukan,” tukas Hidayatullah.

Ia menjelaskan, berdirinya Rakan Muallem adalah murni inisiatif para pemuda-pemuda dan mahasiswa di Aceh khususnya Aceh Utara yang berdiri sejak Oktober lalu. Sejak sebulan yang lalu itu, struktur ke anggotaan sudah valid dan dinyatakan rampung 70 persen.

Dalam waktu dekat Rakat Muallem di seluruh Kabupaten dan Kota di Aceh juga akan menggelar deklarasi di Banda Aceh. Sebagaimana diketahui, Rakan Muallem tak hanya bekerja untuk pemenangan Muzakir Manaf, akan tetapi juga bekerja untuk masyarakat.

“Jadi disini kami bukan hanya memenangkan Muzakir Manaf atau Muallem untuk kursi Gubernur Aceh 2017, tapi juga bekerja untuk masyarakat. Rakan Muallem ini sama halnya seperti organisasi lain di Aceh yang bentuknya sosial,” jelas Hidayatullah. (chai/data1)