Laoly Dukung Kebangkitan PSMS

foto: Waspada
Iklan

JAKARTA, WOL – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kabinet Kerja 2014-2019, Yasonna Hamonangan Laoly, menyatakan dukungannya terhadap upaya mengembalikan kejayaan PSMS Medan seperti pada era 1970 hingga 1980an.

Menurut Laoly, sebagai putra daerah Sumut, dirinya sangat berharap PSMS bangkit dan kembali mencatatkan tinta emas di pentas sepakbola nasional, meski kondisi sepakbola di tanah air saat ini sedang tidak kondusif menyusul pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

“Harapan saya semua elemen harus bersatu dalam upaya mewujudkan keinginan ini. Tata kelolanya pun harus open manajemen, sehingga publik khususnya para donatur untuk menyumbang lebih besar,” kata Laoly.

Hal itu disampaikan Laoly saat berbincang di sela-sela acara gala dinner penggalangan dana untuk PSMS Medan di Hotel Century Jakarta, Sabtu (21/11) malam lalu. Ditambahkan, selain donatur, Pemda setempat juga harus memikirkan kelangsungan klub terutama pembinaan usia dini.

“Harus ada anggaran dari APBD untuk mensupport pembibitan pemain. Dengan begitu PSMS tidak akan pernah kehabisan bibit pemain yang juga bisa disumbangkan untuk timnas,” jelasnya menambahkan manajemen tim harus pendekatan dengan perusahaan di Sumut untuk meminta CSR (Corporate Social Responsibility) dalam upaya membangun skuad tangguh. (wol/waspada/data2)

Editor: AUTIN TUMENGKOL

iklan
Iklan