Ketua Pansus Reklame Minta Zulkifli Tiru Randiman Tarigan

WOL Photo/muhammad rizki

MEDAN, WOL – Panitia Khusus (Pansus) Pajak Reklame sangat kecewa kepada Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu. Pasalnya adik kandung dari Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu ini tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang sejatinya sudah di jadwalkan Badan Musyarawah DPRD Medan guna membahas soal banyaknya Billboard tak berizin di Kota Medan, Kamis (12/11).

Rapat yang digelar siang tadi hanya di hadiri tiga pimpinan SKPD yakni Kadis TRTB Sampurno Pohan, Kadis Pendapatan Muhammad Husni dan Kepala BPPT Wirya Alrahman. Sementara Dinas Pertamanan hanya diwakili Kepala Bidang Perencanaan Rahmat Sinuraya.

Padahal kehadiran Kepala Dinas Pertamanan sangatlah penting, mengingat keterangan Dinas Pertamanan sangat dibutuhkan dalam rangka membongkar tabir buruknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan yang merosot  tajam di tahun 2015.

Sebelum rapat dimulai, Ketua Pansus Reklame Landen Marbun sepakat tidak akan memintai keterangan Dinas Pertamanan jika Kepala Dinasnya tidak hadir. “Dalam rapat ini kita sepakat tidak akan mendengarkan tanggapan dari Dinas yang tidak dihadiri langsung Kepala dinasnya,” tegas Landen.

Praktis dalam rapat yang berlangsung dua jam ini, perwakilan Dinas Pertamanan hanya menjadi penonton saja.

Advertisement

Ketika ditanya Waspada Online terkait ketidak hadiran Kadis Pertamanan Kota Medan Zulkifli Sitepu, Ketua Pansus, Landen Marbun mengaku sangat kecewa. “Yang jelas kita sangat kecewa. Pj Wali Kota saja kita undang datang dan mau memberikan keterangan,” ucap Landen.

Politisi Senior Partai Hanura ini mengingatkan Kadis Pertamanan untuk memperhatikan undangan DPRD Medan. “Kita harapkan beliau (Zulkifli Sitepu,red) bisa mencontoh Pj Wali Kota Medan,” sebutnya.

Diungkapkan Landen, keterangan Dinas Pertamanan sangat penting bagi Pansus karena Pansus sendiri tengah melakukan pendalaman terkait PAD reklame. “Keterangannya jelas sangat kita butuhkan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN