Kejahatan Pecah Kaca Mobil ‘Masuk’ Plaza

Kaca mobil sebelah kanan dipecahkan penjahat dan kerugian tas berisikan surat berharga dan lainnya.(WOL Photo/gacok)

MEDAN, WOL – Kejahatan dengan modus pecah kaca mobil “masuk” ke plaza. Kali ini korbannya Rahmad (33) di lokasi parkir G di Sun Plaza Jalan KH Zainul Arifin Medan.

Mobil Honda Toyota Avanza BK 1636 UO warna putih kacaya dipecah, korban  menderita kerugian tas berisikan surat-surat berharga, uang Rp500.000 dan lainnya, kata korban Rahmad kepada Waspada Online, Rabu (4/11).

Menurut Rahmad, kaca mobil yang dipecah pada bagian samping kanan dan waktu itu kenderaan posisi parkir  dalam keadaan pintu terkunci.

Selesai berkunjung ke Sogo San Plaza, korban menuju ke parkir untuk mengambil mobil. Ketika terlihat, kaca mobil pada samping kanan pacah dan setelah diperiksa, ternyata tas berisikan surat-surat berharga, uang Rp500.000 dan lainnya, raib.

Karena tidak ada bertanggung jawab, korban meneruskan kasus pecah kaca mobil ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Medan Baru.

Advertisement

Petugas kepolisian mendapat informasi seputar kejadian itu terus melakukan pengecekan dan sekaligus mengumpulkan berbagai info baik dari korban maupun lainnya. Hingga kini pelakunya dalam lidik.

Sebelumnya, mobil Kijang Innova milik  Renghard H Panggabean SE pada kaca samping kanan pecah di Pasar II, Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (1/11) lalu.

Akibat pecah kaca mobil Kijang Innova BK 1017 KJ milik pegawai bagian pengkreditan bank Danamon Cabang Medan.

Korban penduduk Komplek Puri Tanjungsari Medan menderita kerugian berupa laptop dan tas berisikan surat berharga lainnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN