Kadispenda Belum Tahu Berkas Apa Yang Terbakar

Ilustrasi (WOL Photo)

MEDAN, WOL – Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran kantor Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Utara (Dispenda Sumut) di Jalan SM Raja Medan pada Sabtu(21/11)

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Utara (Kadispenda Sumut) Rajali mengatakan, kantor yang terbakar ditempati tiga instansi yakni Dinas Pendapatan Daerah Sumut, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, dan PT Jasa Raharja.

“Dilantai dua yang terlihat terbakar berisi berkas tentang kendaraan seperti BPKP sebagai bukti hak kepemilikan kendaraan milik masyarakat,” ungkap Rajali Minggu (22/11).

Rajali juga menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum dapat mengetahui berkas apa saja yang musnah dalam kebakaran itu.

“Bagaimana kita bisa mengetahui berkas apa saja yang terbakar, Kita belum bisa masuk ke dalam,” pungkasnya.

Advertisement

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Hasban Ritonga merasa prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi dikantor dinas jajaran Pemprovsu tersebut.

“Kita mendapat informasi kebakaran pada pukul 19.00 WIB. Mendapat informasi kita turun bersama Kadis Pendapatan Rajali. Tentu kebakaran ini menjadi keprihatinan kita,” ujar Hasban.

Menurut Hasban, kebakaran terparah terjadi di lantai dua dan tiga gedung tersebut.

“Lantai dua dan tiga terdapat banyak arsip. Kantor ini satu gedung dengan Samsat. Belum tahu kita asal api dari mana. Jumlah kerugian juga masih kita taksir,” jelasnya.

Akibat kebakaran ini, Hasban mengatakan pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu.

“Kita akan membuka pelayanan keliling di beberapa tempat untuk membantu masyarakat dalam membayar pajak,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan mencari arsip-arsip masyarakat yang akan membayar pajak.

“Arsip pertinggal di Pemprov kan ada. Akan kita cari nama-nama masyarakat yang akan membayar pajak,” pungkas Hasban.(wol/rdn/data2)