Jokowi Kritik Menteri Sering Protes Hasil Rapat

foto: setkab.go.id
Agregasi
Agregas

JAKARTA, WOL – Presiden Jokowi mengkritik sikap sejumlah menterinya yang kerap melakukan protes terhadap keputusan yang sudah ditetapkan pada rapat kabinet maupun rapat terbatas. Jokowi kesal melihat tingkah para menteri yang mengeluarkan statement berbeda soal penetapan keputusan.

“Jadi sekali sudah diputuskan dalam rapat, baik rapat terbatas maupun rapat kabinet, semua menteri harus memberikan dukungan penuh tanpa protes,” tegas Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/11).

Menurut Jokowi, para menteri harus memberikan dukungan yang penuh atas kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah. Jokowi pun sudah mendengar beberapa kebijakan yang sudah diputuskan bersama-sama, namun dibantah oleh menteri terkait.

“Silakan menyampaikan kalau setuju atau tidak setuju itu dalam rapat. Jangan sampai sudah diputuskan dalam rapat, di luar masih ada yang berbunyi tidak setuju,” tegas Jokowi.

Jokowi pun siap menerima kritikan dari setiap kebijakan yang akan diputuskan. Namun, alangkah baiknya, itu dibicarakan dalam rapat terbatas maupun rapat kabinet.

Advertisement

“Sampaikan, saya masih sangat terbuka untuk masukan-masukan dalam semua hal. Apalagi sampai dipolemikkan,” tukasnya.(hls/data2)