“Jokowi Harus Singkirkan Menteri Pro Asing”

setkab.go.id

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta mengganti menteri-menteri yang pro asing dalam reshuffle kabinet jilid dua mendatang. Apabila ingin serius menjalankan Program Bela Negara.

Demikian disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi dalam diskusi Forum Senator untuk Rakyat bertema ‘Pemuda dan Bela Negara’ di kafe Dua Nyonya, Cikini, Jakarta, Minggu (1/11).

“Teten Masduki, Sudirman Said, Rini Soemarno, tidak layak. Ini kan harus di-reshuffle orang yang pro asing, di tumpas. Itu baru namanya bela negara,” ujarnya.

Adhie menilai, pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Teten Maduki yang menyebut Freeport sebagai salah satu pendapatan negara terbesar sangat tidak masuk akal.

“Jangan seperti Teten Masduki kalau Freeport lepas APBN negara akan terancam, nah ini kan sakit. Harusnya disingkirkan dari jajaran pemerintah. Sudirman Said (Menteri ESDM) juga yang mengelu-elukan kekuatan asing,” ketusnya.

Advertisement

“Bagaimana kita mau bela negara kalau orang-orang ini ada,” tambah Adhie.

Oleh sebab itu, Adhie sangat mendukung Program Bela Negara yang dicanangkan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, sebab akan menunjukkan nasionalisme para pemuda Indonesia untuk mencintai negaranya.

“Saya sangat mendukung apa yang disampaikan Menhan mengenai bela negara,” tukas mantan juru bicara Presiden Gus Dur tersebut.
(rmol/data1)