Erry Instruksikan Pelayanan Wajib Pajak Tetap Berjalan

Plt Gubsu T Erry Nuradi (WOL Photo/Ega Ibra)

MEDAN, WOL – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menginstruksikan pelayanan terhadap wajib pajak di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumut berjalan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak terganggu dalam membayar pajak walaupun aktivitas di gedung Dispenda di Jalan SM Raja Medan belum berjalan karena terbakar, Sabtu (21/11).

“Meski hampir sebagian bangunan terbakar, Dispenda Sumut tetap dapat melayani masyarakat dengan memanfaatkan layanan Bus Samsat keliling maupun Samsat Corner yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan,” ujar Erry, Senin (23/11).

Selain itu, sebut Erry, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan Samsat Online dengan mengakses dengan alamat web: dispenda.sumutprov.go.id melalui internet.

“Untuk sementara, layanan Samsat dan Dispenda mengandalkan Bus Samsat Keliling, Samsat Corner dan Samsat Online. Layanan administrasi di kantor terkendala untuk sementara waktu,” jelas Erry.

Advertisement

Sementara Kadis Pendapatan Daerah Sumut Rajali mengatakan, layanan Bus Samsat Keliling tersedia di 21 Kecamatan di Medan. Wajib  Pajak (WP) diharapkan dapat memanfaatkan Bus Samsat Keliling di daerah masing-masing.

“Kita akan geser 4 Bus Samsat Keliling. Nantinya akan di tempatkan di halaman kantor Dispenda Sumut sementara waktu untuk melayani masyarakat. Layanan kita upayakan tetap maksimal,” jelas Rajali.

Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan Samsat Corner yang ada di pusat perbelanjaan Sun Plaza, Jalan Zainul Arifin dan Samsat Corner Medan Fair di Jalan Gatot Subroto Medan.

Kebakaran menghanguskan sebagian besar kantor Dispenda Sumut pada Sabtu (21/11) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Sedikitnya 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memandamkan api. Api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 23.00 WIB.

Tim Labfor Mabes Polri hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN