Eldin Letakkan Batu Pertama Posko Banjir di Padang Bulan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Warga di Komplek Pamen, Lingkungan VIII, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru segera memiliki posko penanganan banjir. Posko tersebut nantinya menjadi tempat evakuasi bagi warga terutama anak-anak setiap terjadinya banjir akibat meluapnya sungai Babura secara tiba-tiba.

Tujuan dibangunnya posko ini merupakan bentuk swadaya masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut. Namun untuk mengawali pembangunanya, mereka mendaulat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution untuk meletakkan batu pertama.

“Kami berterima kasih atas kehadiran bapak untuk melakukan peletakan batu pertama ini, kami berharap bapak kembali memimpin Medan agar berbagai terobosan seperti ini bisa dilanjutkan,” kata Arwan salah seorang anggota masyarakat, Rabu (4/11).

Warga lain, Syafii mengatakan warga di kawasan mereka sangat membutuhkan posko banjir tersebut mengingat kawasan pemukiman mereka kerap dilanda banjir dengan ketinggian mencapai bahu orang dewasa. Banjir tersebut kadang kala datang dengan tiba-tiba akibat luapan air dari Sungai Babura. Posko tersebut menurutnya akan menjadi tempat evakuasi awal bagi warga khususnya anak-anak dan perempuan yang sangat rentan terhadap bahaya banjir.

Selama ini mereka kerap menjadikan salah satu rumah ibadah dilokasi tersebut sebagai tempat mereka untuk mengevakuasi anak-anak dan perempuan. Namun dengan adanya bangunan tersebut, mereka akan semakin terbantu.

iklan

“Nanti bangunannya akan dibuat tinggi, dengan luas sekitar 3×8 meter, kalau malam bangunan itu akan jadi tempat mengaji anak-anak di sini,” ungkapnya.

Dzulmi Eldin dalam sambutannya kemarin, sangat mendukung berbagai inisiatif yang dilakukan oleh masyarakat dengan membangun posko banjir tersebut. Ia juga berterima kasih dipercaya oleh warga untuk meletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan posko banjir tersebut. Ia mengaku kepercayaan yang diberikan warga menjadi salah satu motivasi baginya untuk terus berbuat untuk kesejahteraan warga di Kota Medan.

“Hal seperti yang bapak-bapak dan ibu-ibu lakukan di sini mencerminkan kalau kita semua sangat menginginkan agar Medan Rumah Kita semakin baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan beberapa program yang akan mereka terapkan di Kota Medan seperti pembangunan tanggu rob di Belawan untuk mencegah banjir. Menurutnya program pemerintah tersebut tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Semua pihak harus saling membantu, kami tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, kami tetap membutuhkan dukungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu untuk terus membenahi Medan Rumah Kita ini,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan peletakan batu pertama, pasangan BENAR menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Sore, Padang Bulan Medan. Di pasar tersebut ia bersenda gurau dengan para pedagang sembari meminta beberapa masukan dari mereka mengenai pasar tersebut. Namun bukan masukan yang ia peroleh melainkan dukungan dari para pedagang yang meminta agar Eldin terus melanjutkan memimpin kota Medan.

“Bapak masih ingat kemarin bapak yang meresmikan pembangunan pasar kami ini kan, sekarang udah bagus dan kami senang jadinya. Bapaklah yang terus jadi walikota, supaya pasar kami ini bisa terus terperhatikan,” pedagang bernama Aida boru Napitupulu.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan