Eldin Bertekad Jadikan Medan Lebih Religius

WOL Photo

MEDAN, WOL – Di hadapan anggota pengajian Al-Ikhwanul Arabia di Jalan Sutrisno, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, calon Wali Kota Medan Nomor urut 1, HT Dzulmi Eldin bertekad akan menjadikan Kota Medan ke depan lebih religius.

“Kita berusaha menata kota kita ini dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana hidup berdampingan di kota multikultural ini dan kita akan mengedepankan kereligiusan kota kita ini dan kita bisa terus saling hormat-menghormati antar satu agama dengan lainnya. Insya Allah bila sudah terpilih, pada 2016, akan dimulai pembangunan Islamic Centre, di mana lahannya sudah kami beli seluas 22 hektare,” ujar Eldin, Selasa (3/11).

Eldin juga memuji silaturahmi dan pengajian yang dilakukan pengajian Ikhwanul Arabia ini. Menurutnya, pengajian tersebut dapat dijadikan momentum untuk memperkuat keimanan dan menjadi pedoman bagi seseorang untuk menjadi lebih baik lagi.

“Setiap pertemuan dan tausyiah, kita berharap ada peningkatan karakter khususnya untuk anak-anak kita. Banyak anak-anak kita yang terjerumus narkoba. Untuk itu, kita harus bisa membentengi anak-anak kita agar jangan sampai terjerumus. Begitu juga kita jangan acuh dengan anak tetangga bila sudah terjerumus. Kita harus peduli,” ungkapnya lagi.

Ini penting, katanya. Pemberantasan narkoba harus dilakukan. Sebab, hal ini akan membawa dampak yang besar khususnya keamanan kota. “Kalau sudah terkena narkoba, anak-anak akan mulai menghabisi seluruh harta yang ada di rumah untuk bisa kembali mendapatkan narkoba. Jika sudah tidak ada lagi, maka dia akan beraksi di jalanan atau lingkungan, sehingga kita tidak nyaman,” jelasnya.

Advertisement

Selain itu, Eldin juga menyampaikan berbagai program kerjanya selama 5 tahun kepada ibu-ibu pengajian Ikhwanul Arabia. Pendidikan gratis, merupakan program yang mereka usung untuk mencerdaskan anak bangsa dan wajib belajar 12 tahun.

“Tidak ada lagi anak berusia sekolah, yang tidak sekolah. Kita wajibkan belajar 12 tahun. Anak SMA pun tidak akan dipungut biaya. Begitu juga dengan kesehatan. Semuanya telah kita programkan,” terangnya.

Di hadapan ibu-ibu pengajian, Ketua Pengajian Ikhwanul Arabia, Hj Syarifah Ramla An Nahari, Ketua Sosial Kemasyarakatan Mushalla Amal, Amin Siregar, Tokoh Masyarakat Keturunan Arab, Anwar Konggo, Abdul Aziz Hasan, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kota Matsum I, HA Nuar Erde, Eldin juga berharap agar seluruh masyarakat dapat menyukseskan pilkada Kota Medan 9 Desember 2015.

“Karena semua kita punya hak yang sama dalam menentukan pemimpin kota ini ke depan. Untuk itulah saya harapkan, agar kita semua dapat mendatangi TPS-TPS yang ada, karena satu suara itu sangat berarti,” pinta Eldin. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN