Deschamps ‘Parkir’ Benzema dan Valbuena

AP
Iklan

PARIS, WOL – Karim Benzema dan Mathieu Valbuena tidak terdaftar dalam skuad Timnas Prancis jelang laga persahabatan melawan Jerman dan Inggris. Hal itu tak lepas dari keterlibatan keduanya dalam kasus video porno belakangan ini.

Sebelumnya, Valbuena mengklaim telah diperas oleh sejumlah pihak terkait video tersebut. Kemudian, kasus itu pun menyeret nama Benzema yang akhirnya resmi menjadi terdakwa pada Kamis (5/11) kemarin.

Pengacara Benzema, Sylvain Cormier, telah membantah keterlibatan kliennya. Namun, pelatih Didier Deschamps tetap memutuskan tak membawa Benzema karena sejumlah alasan tertentu.

“Benzema sedang cedera dan tidak ada di dalam skuad. Mengenai kejadian belakangan ini, saya tidak tahu semua detail kasus tersebut. Namun, saya sedikit ragu pengadilan akan melakukan tugasnya,” ujar Deschamps baru-baru ini.

Khusus Valbuena, Deschamps mengaku gelandang Marseille tersebut tidak dipanggil membela negaranya karena diberikan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi psikologisnya terkait perkara video tersebut.

iklan

“Kondisi psikologis Valbuena sedang kurang baik. Saya memutuskan untuk memberikannya waktu istirahat,” kata Deschamps.

Untuk mengisi lini depan, Deschamps pun memanggil penyerang Bayern Munich, Kingsley Coman. Pemain yang musim lalu memperkuat Juventus itu berpeluang menorehkan caps perdananya bersama Les Bleus.(wol/fourfourtwo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan