Tersingkirnya MU dan Arsenal Bawa Berkah

foto: AP

LONDON, WOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai ada berkah di balik tersingkirnya Manchester United dan Arsenal di ajang Piala Capital One demi bersaing dengan Manchester City di Liga Premier.

Arsenal juga tersingkir setelah kalah dari Sheffield Wednesday 0-3. Sementara itu, MU ditahan imbang Middlesbrough 0-0 sebelum akhirnya takluk dalam adu penalti. Pesaing keduanya di Liga Premier, Manchester City, melaju ke perempatfinal dengan mengalahkan Crsytal Palace 5-1.

“Mungkin kita semua mengatakan Man City akan menjuarai Liga Premier, tapi saya pikir ini bukan akhir dari segalanya untuk MU dan Arsenal. MU dan Arsenal bisa menyalip City dalam perebutan gelar juara, apalagi jika Sergio Aguero dan David Silva cedera dalam waktu lama,” ujar Carragher baru-baru ini.

“Dengan tak bermain di Piala Capital One, kondisi keduanya tentu lebih segar. Itu bisa sangat membantu mereka dalam jangka panjang. Mereka pasti kecewa tersingkir karena kesempatan memenangkan trofi pudar. Tapi, untuk jangka panjang di Liga Champions dan mengejar City di Liga Premier, kekalahan ini justru membantu MU dan Arsenal,” tandasnya.

Di klasemen Liga Premier, City masih kokoh dengan 22 poin dari 20 laga. Arsenal berada di peringkat runner-up dengan poin yang sama, hanya kalah selisih gol. Setan Merah di peringkat empat dengan 20 angka.

Advertisement

Usai kalah dari Boro, pelatih Louis van Gaal menganggap timnya kurang beruntung. Bermain di Old Trafford, Kamis (29/10) kemarin, MU yang menurunkan beberapa pemain pelapis memang mendominasi pertandingan. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang Middlesbrough membuat mereka kesulitan mencetak gol.

“Mereka beruntung tetapi tentu saja Anda bisa memaksakan keberuntungan. Kami berlatih penalti kemarin, tetapi seperti itu. Saya tidak bisa mengalahkan mereka,” kata pelatih asal Belanda itu.(wol/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL