Rio Diperintahkan Paloh Amankan Bansos Sumut?

foto: kompas.com

JAKARTA, WOL – Bekas Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella menepis bahwa dirinya menerima perintah dari Surya Palloh terkait pengamanan kasus Bansos di Kejati Sumut dan Kejagung.

Engga ada,” kata Rio membantah seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Gatot Pujo dan Evy Susanti di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/10) malam.

Rio yang menjalani pemeriksaan selama 12 jam lebih mengaku bahwa terkait dengan sangkaan pada dirinya sudah dijelaskan pada penyidik KPK. Termasuk dengan penerimaan uang senilai Rp 200 juta dari orang suruhan Gatot.

“Saya sudah sampaikan ke dalam (penyidik KPK),” kata Patrice yang tampak memakai kemeja batik.

Dia tidak membantah menerima uang itu, tapi dia mengaku sudah dikembalikan. “Sudah-sudah (dikembalikan),” ujar Rio sembari merangsuk ke dalam mobil pribadinya yang kemudian membawanya peri dari Gedung KPK.

Advertisement

Diketahui, KPK telah resmi menetapkan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella sebagai tersangka sejak 15 Oktober 2015.

Selain Rio, KPK juga menetapkan Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti sebagai tersangka.

Pada perkara ini, Johan menyebut Rio disangka merupakan pihak yang telah menerima suap. Sedangkan Gatot dan juga Evy merupakan pihak pemberi. “GPN dengan ES diduga memberi hadiah atau janji, kalau PRC itu diduga menerima,” ujar Johan.(inilah/data2)