PLTU akan Dibangun di Aceh Barat

Ilustrasi (Istimewa)
Iklan

MEULABOH, WOL – Perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara berencana membangun perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, untuk membantu kecukupan energi listrik.

“Pembangunan PLTU mulut tambang sudah menjadi strategis bisnis group dalam rencana jangka panjang. Apalagi sampai saat ini PLTU di Nagan Raya belum menggunakan material produksi batubara kita,” kata CSR and Coorcomm Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza di Meulaboh mengutip Antara.

Dia mengapresiasi dukungan dari Gubernur Aceh dan semua pihak yang terkait dalam mendorong pemanfaatan batubara lokal untuk perusahaan yang berada di daerah itu, namun hal tersebut berkaitan dengan pelaku usaha lain yang tidak dapat diintervensi.

Kata Azizon, meskipun harga batubara di produksi perusahaannya dengan kalori/GAR 3400 mengalami penurunan 50 persen dari 38 dolar AS per metrik ton menjadi 19 dolar AS/MT hingga pertengahan 2015, namun tidak menjadi persoalan untuk menghambat penjualan produksi mereka.

“Walaupun harga batubara turun, namun penjualan terus berjalan dan ini menunjukkan bahwa batubara kita disini masih laku untuk kebutuhan pasar ekspor, meskipun besaran disesuaikan dengan jumlah permintaan,” katanya.(hls/data2)

iklan
Iklan