Pesawat Quadron Jatuh di Langkahan Bikin Heboh Warga

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Pesawat tanpa awak jenis Quadron jatuh di areal perkebunan warga, tepatnya di Desa Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (13/10).

Insiden itupun bikin heboh warga setempat. Informasi yang diperoleh Waspada Online, pesawat milik PT Anugerah Kripdapradana awalnya ditemukan oleh salah seorang warga, Zulkilfi (35). Kemudian iapun melaporkan penemuan itu kepada aparat desa, selanjutnya oleh kepala Desa setempat dilaporkan ke aparat kepolisian beserta TNI.

Belakangan diketahui bahwa pesawat yang memiliki kamera mini yang dioperasikan tersebut bertujuan untuk pengambilan data perencanaan pengadaan (pembangunan) tanah ruas jalan Tol paket tiga dengan lintasan mulai dari Kota  Langsa sampai dengan Kota Lhokseumawe.

Kapolsek Kecamatan Langkahan, Iptu H. Muhammad Jamil saat dikonfirmasi Waspada Online mengatakan, pesawat tersebut bukanlah pesawat mini yang sebelumnya dikabarkan pesawat mata-mata. Dan kini kata dia, pesawat dengan ukuran 1,5 meter sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Bukan pesawat pengintai, itu hanya pesawat yang memiliki kamera untuk memantau ruas jalan tol dari atas. Ini perlu dijelaskan agar masyarakat tidak salah paham. Apalagi pada saat pesawat itu di operasikan, pemiliknya ada dibawah dengan menggunakan remote control. Sekarang sudah diambil pemiliknya,” pungkasnya sembari meluruskan.

iklan

Sebelumnya, warga menduga bahwa pesawat tersebut adalah pesawat tanpa awak beroperasi sebagai mata-mata. Pada saat ditemukan, kondisi pesawat sudah dalam kondisi rusak.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan