PDIP: Kasus Rio Capella Tak Pengaruhi KIH

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan (foto: Istimewa)

JAKARTA, WOL – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan mengaku kaget dan tidak percaya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati demikian, dia mengatakan, PDIP memiliki prinsip bahwasannya korupsi harga mati yang harus diberantas. Maka itu, dia menjamin kasus tersebut tidak ada pengaruhnya apalagi sampai menimbulkan gangguan terhadap partainya dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Kami Koalisi Indonesia Hebat masih solid dan kejadian ini menjadi pelajaran yang berarti dan memicu kami untuk bekerja lebih baik dan tanpa korupsi,” ujar Arteria saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (17/10).

Anggota Komisi II DPR itu menilai, kasus tersebut murni kasus yang dilakukan Rio Capella pribadi. Sehingga tidak ada kaitannya dengan kinerja Rio Capella selaku anggota DPR. Lagi pula, lanjut dia, anggota DPR saat ini jauh lebih banyak yang baik dari pada yang kurang baik.

“Sayangnya tidak terekspose oleh media. Kasus ini tidak ada kaitannya dengan hubungan kepartaian dalam internal koalisi hebat,” ucap Arteria.

Advertisement

Dia berharap, Rio Capella dapat tabah menghadapi kasus tersebut. Arteria juga mengapresiasi dan menghormati proses penegakan hukum yang dilakukan KPK, sembari berharap semua pihak mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

“Semoga dapat dicari kebenaran substantif dari kasus ini,” tandasnya.(merdeka/data2)