Masih Ada Warga Aceh Utara Belum Kantongi E-KTP

Ilustrasi
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Sebagian warga di Kabupaten Aceh Utara sampai hari ini masih ada yang belum mengantongi e-KTP. Hal ini turut dibenarkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Utara, Zulfadli, saat dihubungi Waspada Online, Sabtu (31/10).

“Iya, belum semuanya warga kita di Aceh Utara ini belum memiliki e-KTP, masih ada kendala. Namun agar e-KTP bisa dikantongi, maka kami dari dinas turun ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan perekaman langsung,” jelas Zulfadli.

Kendati demikian, pihaknya memastikan e-KTP akan selesai akhir tahun 2015 ini. Lagi pula, perekaman e-KTP keliling sudah dilakukan di berbagai kecamatan, diantaranya Kecamatan Langkahan, Cot Girek, Sawang, dan Pirak Timu.

Belum lama ini, Kepala Bidang Bagian Pendataan Penduduk di Disdukcapil, Nasruddin SE, mengatakan, sampai bulan April 2015 tercatat sekitar 323.883 jiwa atu 70 persen warga Aceh Utara yang sudah mengantongi e-KTP dari total 628.531 penduduk sejak berlakunya proses perekaman di kabupaten itu.

“Sekitar 70 persen warga sudah mengantongi e-KTP, ini berkat diberlakukannya perekaman e-KTP di kabupaten/kota yang sudah berlaku sejak November 2014 hingga sekarang. Sampai bulan Maret, penduduk Aceh Utara yang terdata Disdukcapil mencapai 628.531 atau 182.883 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan yang wajib KTP sebenarnya sekitar 442.892 ribu jiwa,” sebut Nasruddin.(wol/chai/data2)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan