KPK Diminta Tak Ikut Berpolitik

WOL Photo

JAKARTA ,WOL – Ketua DPP PPP kubu Djan Faridz, Akhmad Ghozali meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak berpolitik dalam menangani kasus hukum.

Hal ini merupakan buntut dari perbedaan pendapat dua Komisioner KPK Johan Budi dengan Indriyanto Seno Adji soal pemanggilan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem). “Itu sebenarnya tidak boleh terjadi. Janganlah KPK menjadi politisi atau berpolitik,” ujar Akhmad Ghozali, Jumat (9/10).

Lembaga antirasuah itu diminta independen tidak memihak partai pendukung pemerintah atau partai besar lainnya. Sebab jika demikian, sama saja KPK telah berpolitik.

“Siapapun yang terlibat atau ada kaitannya, ya harus segera diperiksa. Jangan karena pengusaha media, orang besar, lalu ada hambatan psikologis dan struktural. Nanti orang akan katakan KPK sudah berpolitik karena yang diburu, dikejar, misalnya karena pesanan,” jelas Ghozali.

Dirinya pun mempertanyakan soal keberanian KPK untuk memeriksa pihak-pihak terkait dimaksud serta menuntaskan sampai ke akar-akarnya.(inilah/data1)

Advertisement