KNPI Diminta Jadi Garda Terdepan Berantas Narkoba

WOL Photo/Chai
Iklan

KUALA SIMPANG, WOL – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Kecamatan resmi dilantik oleh Sekretaris KNPI Aceh Tamiang di Hotel Grand Arya Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (28/10).

Turut hadir Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Endra Saputra KZR, Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs Iskandar Zulkarnain, MAP, Ketua KNPI Aceh Tamiang Adlin Nur, Ketua MPU Aceh Tamiang Ilyas Mustawa, dan tamu besar lainnya.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Yusliadi, Spd. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan bidang organisasi oleh DPD II KNPI  Aceh Tamiang, Pembacaan surat keputusan DPD II KNPI Aceh Tamiang sekaligus pelantikan pengurus kecamatan KNPI oleh Sekretaris KNPI Aceh Tamiang, Tarmizi.

Dalam sambutannya, Adlin Nur mengatakan, KNPI dibentuk di tingkat kecamatan bertujuan untuk peremajaan kepengurusan dan diharapkan kepada pengurus KNPI yang baru untuk menjaga konflik Horizontal tingkat kecamatan.

“KNPI tingkat kecamatan berfungsi sebagai perpanjangan tangan dari KNPI kabupaten bahwa Pemuda adalah mitra pembangunan daerah dan diharapkan dapat bersinergi dengan pemda setempat,” sebutnya.

iklan

Pihaknya dalam hal ini juga sangat berterimakasih kepa pemda setempat yang telah memfasilitasi acara pelantikan organisasi KNPI tingkat kecamatan itu. Dirinya juga berharap untuk kedepan setiap HUT Sumpah Pemuda agar dapat dilaksanakan ditingkat kecamatan.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara, Drs. Iskandar Zulkarnain, sangat berharap kepada KNPI agar segera buat rencana kegiatan diskusi terbuka kapan saja yang diikuti oleh seluruh komponen Forkopimda Kabupaten.

“Pengurus KNPI yang baru harus mampu menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba di tingkat kecamatan. Dana Hibah dari kabupaten untuk membantu KNPI tingkat kecamatan harus mampu dipertanggungjawabkan,” harap Iskandar.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan