Klopp Ingin Liverpool Yang Stabil

dailymail

LIVERPOOL, WOL – Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa prioritas utamanya di Anfield adalah membenahi lini pertahanan The Reds.

Lini pertahanan Liverpool memang selalu bermasalah, terutama di era Brendan Rodgers. Bahkan ketika klub tersebut bermain apik dan mencetak banyak gol sekalipun, mereka tetap kebobolan banyak gol.

Masalah itu tak luput dari perhatian Klopp. Mantan arsitek Borussia Dortmund itu menyatakan, jika ingin timnya bermain dengan rasa aman dan nyaman, maka lini pertahanan harus bisa tampil solid dan stabil. Hal tersebut terungkap ketika ia ditanya tentang gaya main yang akan ia terapkan di Liverpool.

“Gaya yang liar. Di dalam sepakbola, semua tim kelas dunia memainkan possession football. Itu keren. Saya suka menyaksikan tim-tim ini; Bayern Munich, tim hebat, klub hebat; Barcelona, ya; Real Madrid, kadang-kadang, Manchester City. Namun tak ada tim yang mulai bermain sebagai tim yang mengandalkan penguasaan bola,” tutur Klopp baru-baru ini.

“Anda tak bisa memulai dan berkata ‘OK, kita menguasai bola dan para pemain lain harus menunggu.’ Hal pertama, selalu, mungkin dalam hidup, adalah Anda harus memiliki pertahanan yang stabil. Itulah hal yang pertama, selalu. Karena Anda hanya bisa tetap percaya diri dalam sebuah laga ketika Anda tahu tak semua pergerakan ofensif lawan berbuah gol,” terangnya.(wol/liverpoolfc/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL