“Kalau Mau Ambil Posisi Jaksa Agung Jangan Seperti Ini Caranya”

foto: Istimewa

JAKARTA, WOL – Jaksa Agung HM Prasetyo mempersilahkan KPK jika ingin memeriksa dirinya terkait kasus yang membelit mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella. Apa kata NasDem?

“Makannya teman-teman ini, baik parpol dan nonparpol ini, kalau mau ambil posisi jaksa agung jangan seperti ini caranya, nembak kiri-kanan,” kata politikus NasDem Akbar Faisal di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (19/10).

Namun, Akbar Faisal, menegaskan Jaksa Agung HM Prasetyo telah mengundurkan diri dari NasDem jadi tidak mempersoalkan. “Dia (Prasetyo) pun sudah mundur dari NasDem, dan ini kan ditunjuk oleh presiden,” jelasnya.

Karena itu, Akbar mengingatkan pihak-pihak yang menginginkan posisi jaksa agung untuk langsung meminta kepada Presiden Joko Widodo. “Maka minta sama presiden jangan sama kami,” tegasnya.

Dan yang terpenting, lanjut Akbar, jika dengan cara seperti ini mau sampai kapan politik Indonesia akan dewasa. “Yang penting kapan politik kita jadi dewasa kalau seperti ini modelnya (tembak kanan-kiri),” kata dia.(inilah/data2)

Advertisement