Cedera Bahu Sergio Ramos Kambuh

foto: dailymail
Iklan

MADRID, WOL – Kabar buruk menerpa Timnas Spanyol jelang laga melawan Luxemburg di kualifikasi Euro 2016, Jumat (9 /10) nanti. Bek andalan Sergio Ramos dipastikan tak bisa tampil karena mengalami cedera bahu.

Cedera tersebut didapat Ramos ketika Madrid menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk, bulan lalu. Setelah beristirahat selama 2,5 pekan, Ramos kembali tampil membela Los Blancos di laga derby melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Dalam duel itu, pemain berusia 29 tahun tersebut kembali mengalami nyeri di bahunya. Usut punya usut, cedera bahu Ramos kambuh. Tim medis La Furia Roja sudah memeriksa kondisi Ramos. Hasilnya, Ramos harus absen setidaknya selama 4 pekan.

Dengan situasi ini, Ramos tak hanya absen di duel melawan Luxemburg. Dia juga harus melewatkan pertandingan kontra Ukraina. Pelatih Vicente del Bosque akhirnya mencoret Ramos dari skuad dan memanggil rekan setimnya, Nacho Fernandez.

“Saya tak mau mencari pembelaan. Tapi, kenyataannya cedera ini butuh waktu untuk pemulihan. Dan itu harus ditaati. Terkadang, memang kita melupakan cedera seperti ini karena sebuah laga yang penting. Karena itulah, dokter serta pelatih harus dihargai,” kata Ramos, Rabu (7/10).(wol/sportsmole/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

iklan
Iklan