Beranda Sports Internasional Brazil dan Argentina Tersandung

Brazil dan Argentina Tersandung

0
Brazil dan Argentina Tersandung
foto: AP

SANTIAGO, WOL – Kekalahan harus diterima Brazil di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (9/10). Tim besutan Carlos Dunga takluk 0-2 dari Chile di Estadio Nacional Santiago.

Setelah silih berganti menyerang tanpa menghasilkan gol jelang 72 menit, Chile akhirnya membuka keunggulan lewat aksi Eduardo Vargas. Gol ini bermula dari tendangan bebas pemain pengganti, Mati Fernandez.

Tendangan bebas Fernandez disambut tendangan voli oleh Vargas. Top skor Copa America 2015 ini berhasil membobol gawang Brazil yang dikawal Jefferson. Menit 90, Chile menggandakan keunggulan hasil tendangan jarak dekat bintang Arsenal. Alexis Sanchez.

Di laga lain, kejutan juga terjadi kala Argentina harus mengakui ketangguhan Ekuador. Bermain di hadapan publiknya sendiri dan tanpa Lionel Messi, Tim Tango takluk 0-2.

Kekalahan Argentina diperparah dengan cedera Sergio Aguero pada menit 24. Akibatnya, Aguero ditarik dan digantikan oleh Carlos Tevez. Dalam pertandingan keras tersebut, Ekuador membungkam publik tuan rumah dengan mencuri gol di menit 81 melalui Fricson Erazo.

Suporter tuan rumah kian membisu di menit 82, setelah Felipe Caicedo memperbesar keunggulan Ekuador. Sementara itu, Uruguay dan Kolombia meraih hasil sempurna sekaligus memimpin klasemen.

Luis Suarez cs menang atas Bolivia 2-0 hasil gol Martin Caceres dan Diego Godin, sedangkan Kolombia mengalahkan Peru 2-0. Gol tuan rumah dipersembahkan oleh Teofilio Guiterrez dan Edwin Cardona.

Dengan hasil ini, Uruguay dan Kolombia sama-sama mengoleksi nilai tiga. Keduanya pun berhak duduk di puncak klasemen sementara.

Hasil Jumat (9/10)
Bolivia v Uruguay 0-2, Kolombia v Peru 2-0, Venezuela v Paraguay 0-1, Chile v Brazil 2-0, Argentina v Ekuador 0-2
(wol/espn/livescore/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here