BNN Aceh Utara Diminta Segera Dibentuk

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Utara, diminta segera dibentuk. Hal ini perlu untuk mengatasi narkoba maupun dampak penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan Anggota BNN Kota Lhokseumawe, Awirda Fahmi, Senin (19/10), dalam penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, bahaya narkoba, kesehatan, dan penyuluhan pertanian dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dibuka oleh Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Seureukey, Langkahan, Aceh Utara.

“Sekarang ini semakin maraknya narkoba di Indonesia. Maka oleh karena itu sangat dibutuhkan BNN Aceh Utara untuk segera dibentuk. Semoga harapan ini segera direspon,” jelasnya.

Menurut dia, beberapa tahun terakhir eskalasi semakin meningkat. Kini penanganan narkoba menunjukkan fenomena yang terjadi pergeseran paradigmatik.

“Paradigma ini, penyalahgunaan narkoba sudah mencapai 2,2 persen atau mencapai 4,2 juta orang dari tahun ke tahun yang dipasok dari luar negeri, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai ke desa-desa yang membuat generasi penerus semakin rusak,” pungkasnya.

iklan

Kinerja penyalahgunaan narkoba, kata dia lagi, dapat menekan sistem syaraf yang berdampak pada mental dan gangguan jiwa berat. Bahkan, dapat menimbulkan tindakan kejahatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono yang diwakili oleh Pabung Kodim 0103, Mayor Arm Ojak S. Danramil setempat, Kapten Inf Didik, Kepala Puskesmas Langkahan, Amiruddin, dan BNN Lhokseumawe oleh Awirda Fahmi.

Sehubungan dengan penyuluhan itu, Mayor Arm Ojak S mengatakan, kecintaan kepada tanah air tercerminnya bangga berbangsa dan bernegara, serta cinta tanah air, diharapkan tiap WNI mengenal wilayah dengan baik.

“Tiap WNI diharapkan kenal wilayah dengan baik, peliharalah kelestarian lingkungan dan menjaga nama baik kesadaran berbangsa, sadar bernegara dan memahami menghayati kewajiban,” ucapnya.

Sebagai contohnya, sambung Ojak, kecintaan kepada tanah air adalah hormat terhadap lambang negara, ikut upacara pada hari-hari besar, berwawasan nusantara, dan ikut patuh peraturan dan undang-undang.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan