Umat Islam di Medan Gelar Sholat Ghoib, Doakan Korban Tragedi Mina

Ilustrasi (WOL Photo/ M. Rizki)

MEDAN, WOL – Dukungan simpatik dari berbagai kalangan terus datang dari sejumlah umat Islam di Kota Medan terhadap korban tragedi Mina, Makkah Al-Mukarromah. Guna mendoakan para jenazah jemaah haji khususnya Indonesia, mereka menggelar sholat ghoib agar amal ibadah korban yang tewas tersebut diterima di sisi Allah Subhanahuwata’ala.

Sholat goaib ini digelar usai Umat Islam melaksanakan sholat Jum’at seperti di Mesjid Pahlawan Muslimin Jalan Pencak, Kecamatan Medan Kota. Imam sholat, Nurdin Rustam mengatakan, sholat ghoib ini dilakukan untuk mendoakan para korban meninggal saat melaksanakan lontar jumroh di Mina.

“Doa yang dipanjatkan untuk para korban, agar seluruh korban mendapat ampunan dosa, ditempatkan di surga dan mendapatkan rahmat dari Tuhan. Peristiwa yang terjadi di Mina kemarin merupakan murni sebuah musibah, bukan dikarenakan unsur kesengajaan,” jelasnya, Jumat (25/9), seraya menyebutkan agar amal dan ibadah para korban diterima di sisi Allah.

Dalam kesempatan itu, hadir juga calon Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Eldin yang datang mengenakan baju putih dan kopiah hitam ini menyebutkan, sholat ghoib ini sebagai wujud belasungkawa terhadap para korban yang meninggal saat menjalankan salah satu prosesi ibadah haji.

“Saya juga mendoakan para korban agar mendapatkan tempat terbaik dan keluarganya tabah atas musibah ini,” ungkapnya singkat.(wol/mrz/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN