Tim Pelatih Antisipasi Adu Penalti

WOL Photo

MEDAN, WOL – Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengaku pihaknya mengantisipasi kemungkinan adu penalti saat menghadapi Persepam Madura United dalam semifinal Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (9/9) nanti.

“Namanya juga pertandingan, setiap kemungkinan pasti bisa terjadi. Yang pasti, kami akan bermain maksimal, tapi bila akhirnya harus melalui babak adu penalti, seluruh pemain juga sudah disiapkan,” ujar Suharto, Jumat (4/9).

Dikatakan, tim pelatih akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk melatih pemain dalam adu penalti. Pemain yang dipilih untuk mengambil penalti tentunya harus memenuhi kriteria yang ada, di antaranya harus memiliki teknik yang baik dan kematangan mental.

“Untuk nama-namanya belum bisa disebutkan, karena memang kami masih terus memantau pemain yang paling pantas dan siap,” ucapnya.

Kiper PSMS, Guntur Pranata, mengaku sudah siap jika timnya harus adu penalti untuk menuju final Piala Kemerdekaan.

Advertisement

“Kami sudah diberikan materi berupa teknik dalam menggagalkan tendangan penalti dan Alhamdulillah materi tersebut sudah mulai saya kuasai. Dari latihan, saya berhasil menggagalkan tendangan lima eksekutor,” jelasnya. (wol/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL